Share

United Siap Pecahkan Rekor Belanja?

Rintani Mundari, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 45 1017044 FucxE6N6s8.jpg Ed Woodward. (foto: Daily Mail)
A A A

MANCHESTERExecutive Vice-Chairman Manchester United, Ed Woodward, menegaskan bahwa Setan merah dapat memecahkan rekor transfer dunia. United kabarnya akan menghabiskan dana sebesar 100 juta pounds pada jendela transfer musim panas ini demi memperkuat skuad jelang kampanye musim 2014-2015.

 

Meski begitu, Woodward menegaskan bahwa manajemen takkan membeli pemain sembarangan. Semua pemain yang akan didatangkan ke Old Traffford tentu saja pemain berkualitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tentu saja kami mampu melakukan hal tersebut. Apakah kami takut melakukannya? Tidak. Kenyataannya, kami tidak takut menghabiskan uang dalam jumlah besar di bursa transfer,” kata Woodward, seperti dilansir The Mirror, Rabu (23/7/2014).

“Apakah hal tersebut nantinya akan memecahkan rekor atau tidak, sama sekali bukan masalah. Kami ingin mendatangkan pemain top yang diinginkan pelatih. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada anggaran tertentu. Kami ada di posisi finansial yang kuat. Namun, tidak berarti kami akan menghamburkan uang sembarangan,” sambungnya.

 

Sejauh ini United telah mendatangkan dua pemain, yakni Ander Herrera dan Luke Shaw. Untuk menebus keduanya, United harus merogoh kocek senilai 54 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun.

 

Gagalnya United di bawah pelatihan David Moyes musim lalu membuat pihak manajemen berbenah. Dana besar-besaran pun siap digelontorkan United demi membantu pelatih baru, Louis van Gaal mengembalikan nama besar United di kancah domestik maupun internasional.

 

Musim lalu United harus puas menyudahi kompetisi Premier League dengan hanya bertengger di urutan tujuh klasemen Premier League. Fakta ini membuat United harus puas absen berlaga di pentas Eropa untuk yang pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir.

 

Akan tetapi, dana yang telah dikeluarkan United masih kalah dengan yang telah dibelanjakan Real Madrid. Klub asal Ibu Kota Spanyol itu merogoh kocek senilai 63 juta pounds untuk melabuhkan James Rodriguez.

 

Sementara klub top La Liga lainnya, Barcelona, mengeluarkan dana senilai 75 juta pounds untuk melabuhkan bintang Liverpool, Luis Suarez, ke Camp Nou pada awal Juli ini.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini