Share

Fakta dalam Berbisnis Properti (I)

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 471 1016989 XY7NBhMALh.jpg Fakta dalam Berbisnis Properti (Foto :IST)
A A A

JAKARTA - Bisnis properti belakangan menjadi bisnis yang ramai dipilih. Bisnis ini sangat menggiurkan karena bisnis ini dianggap salah satu bisnis yang paling aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, bagi Anda yang ingin terjun ke dalam bisnis properti, ada sejumlah fakta yang harus Anda ketahui mengenai bisnis properti. Ini penting, karena bisa dijadikan pedoman bagi Anda dalam berbisnis. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari buku Cara Jitu untuk Kaya dari Bisnis Properti karangan Achmad Sholeh, Rabu (23/7/2014).

Anda adalah pemegang kunci

Ini adalah bisnis Anda. Oleh karena itu, Andalah yang menjadi pemegang kendali dan keputusan. Sekalipun banyak sumber dan referensi menyangkut bisnis properti, tetapi semua nya kembali pada Anda.  Siapa pun tidak bisa mempengaruhi Anda mengambil sebuah keputusan untuk memulai bisnis properti. Jadi, yakinlah dengan kemampuan dan capaian target Anda.

Pilih tujuan jangka panjang atau jangka pendek

Perhatikan jangka waktu yang Anda pilih. Berbisnis di sektor properti memiliki banyak pilihan, bisa jangka waktu yang panjang atau yang pendek. Semuanya kembali pada pilihan Anda. Selain itu, perhatikan pula jenis bisnisnya, bagaimana pola kerjanya, konsekuensinya atau kemampuan Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Ingat, semua pilihan tentu ada plus dan minusnya.

Teliti dan periksa kembali sebelum berinvestasi

Teliti dan periksa kembali adalah salah satu cara yang wajib dilakukan dalam dunia bisnis. Begitu pula dalam bisnis properti, keinginan kita untuk masuk ke bisnis ini harus di dukung dengan penelitian, data yang akurat dan informasi yang memadai. Bisnis ini bukan untuk coba-coba, karena konsekuensi yang akan kita tanggung setelah memasuki bisnis ini cukup lumayan, dalam arti pengeluaran cost money kita.

Periksa kredibilitas dan kapabilitas dari penjual atau agen properti

Bisa dikatakan bahwa bisnis properti juga merupakan bisnis kepercayaan. Hal ini menjadi salah satu kunci ketika kita ingin melakukan transaksi properti dengan pihak-pihak yang berkepentingan. Misalnya penjual atau agen properti, ada baiknya sebelum Anda memutuskan untuk bekerja sama, cari tahu dulu informasi kepada teman, sahabat atau justru sesama agen penjual agar Anda lebih mengenal orang tersebut.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini