Share

Cantiknya Markas Baru Platform SoundCloud di Berlin

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 474 1016759 IBsrZSp6IP.jpg Cantiknya Markas Baru Platform SoundCloud di Berlin (Foto : venture village)
A A A

BERLIN - Bagi Anda penggemar musik, pasti sudah tidak asing lagi mendengan aplikasi SoundCloud. Platform distribusi suara secara online ini memang mulai menarik perhatian dunia sejak pertama kali diluncurkan pada 2007 lalu.

Seperti yang dikutip dari Venturevillage, Rabu (23/7/2014), platform milik Alexander Ljung dan Eric Wahlforss meresmikan kantor terbarunya di sebuah gedung perkantoran yang bernama Factory di Berlin, Jerman. Di gedung ini, SoundCloud menempati luas 2.190 meter per segi yang dapat menampung 170 karyawan SoundCloud.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Uniknya, tiap ruangan di kantor ini memiliki naman yang berbeda-beda. Seperti London, New York, dan San Fransisco. Dalam kantor ini, platform yang berlambang awan ini memiliki sebuah studio rekaman sendiri.

"Banyak karyawan kami yang merekam musik mereka sendiri. Kami ingin menawarkan mereka dan mengapresiasi kreativitas musik mereka," ucap Desain Interior Gedung SoundCloud, Kelly Robinson.

SoundCloud memang paling tahu cara untuk membikin betah karyawannya. Kantor baru SoundCloud ini juga dilengkapi dengan kamar tidur bagi karyawan atau tamunya yang ingin beristirahat.

"Kami banyak kedatangan tamu dari berbagai negara. Mereka sering mengalami jetlagg saat tiba disini. Makanya kami ingin mereka beristirahat. Kami juga menyediakan lilin di ruangan sebagai tanda. Jika lilin menyala, berarti di dalam kamar tersebut sedang ada orang yang tidur," ungkap Kelly.

Di dalam gedung Factory ini, SoundCloud tidak sendiri. Ada beberapa perusahaan platform lainnya yang berkantor di gedung ini. Perusahaan tersebut di antaranya Mozilla, Twitter, 6Wunderkinder, dan Zendesk.

Kelly menyebut, SoundCloud akan terus berkembang ke depannya. Oleh karena itu, ia berencana akan memperluas kantor ini dengan tambahan 400 meter per segi dalam waktu dekat. Kantor SoundCloud memang di desain sangat nyaman, baik untuk karyawannya atau tamunya. Bahkan, pihak SoundCloud memperbolehkan siapa pun untuk melakukan tur di kantor ini selama sebulan sekali, untuk melihat-lihat cara kerja dari platform ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini