Share

Arsitek Australia Bangun Gedung Sekolah dari Bambu di Bali

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 474 1016814 k5MswJghcH.jpg Arsitek Australia Bangun Gedung Sekolah dari Bambu di Bali (foto : inhabitat)
A A A

BALI - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya yang dilakukan oleh arsitek asal Australia ini, Andrew Ma. Kepeduliannya pada Bali dan lingkungan, ia wujudkan dengan membangun sebuah sekolah hijau yang terbuat dari bambu.

Seperti dikutip Inhabitat, Rabu (23/7/2014) Bali memang terkenal dengan arsitektur bambunya yang indah. Inilah yang membuat Andrew Ma ingin berpartisipasi membangun sekolah dari bambu yang ia beri nama Bamboo Tent.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekolah Bamboo Tent ini dibangun Andrew di sepanjang Sungai Ayung di Ubud, Bali.

Andrew memilih bambu sebagai material untuk pembangunan sekolah ini karena bambu adalah salah satu bahan bangunan yang paling berkelanjutan. Bambu dapat tumbuh hingga empat meter dalam satu hari. Hal ini membuat bambu menjadi salah satu material yang keberadaannya melimpah, khususnya di negara tropis seperti di Indonesia.

Andrew menyebut, material yang digunakan untuk membangun sekolah ini semuanya merupakan bahan organik, satu-satunya bahan non organik yang ia gunakan untuk membangun sekolah ini hanyalah tali plastik yang digunakan untuk mengikat bambu.

Andrew membangun sekolah ini atas utusan dari sebuah organisasi yang bernama Green School di Bali. Sekolah Bamboo Tent ini didesain  berkapasitas 500 orang. Gedung sekolah yang didesain berbentuk tenda ini dipasang beberapa penahan agar dapat berdiri kokoh.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini