Share

Ribuan Warga Venezuela Diusir Demi Gedung Pencakar Langit

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 474 1016993 B55i70DsZL.jpg Ribuan Warga Venezuela Diusir Demi Gedung Pencakar Langit (Foto :CTBUH)
A A A

CARACAS - Konflik gusur menggusur warga ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Baru-baru ini, di Caracas, Venezuela, ribuan warga harus diusir oleh tentara setempat karena di menara yang menjadi tempat bagi mereka tinggal akan dibangun gedung pencakar langit.

Kawasan yang bernama Menara Daud tersebut dianggap mengotori Caracas karena merupakan pemukiman kumuh. Gedung ini dulunya merupakan bekas sebuah gedung perbankan yang ditinggalkan pemiliknya sejak tahun 1944. Karena kosong, sebanyak 3.000 warga miskin Caracas pun menjadikan gedung ini sebagai tempat tinggal masal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dikutip dari CTBUH, Rabu (23/7/2014), Pemerintah Kota Caracas memiliki alasan tersendiri untuk mengusir warga yang ada di dalam menara ini. Mereka berkeyakinan, menara ini merupakan surga bagi geng kriminal yang ada di kota Caracas.

Pemerintah mengklaim menemukan beberapa bukti kejahatan tumbuh subur di dalam gedung ini. Sebelumnya, Presiden Nicolas Maduro menyebut, pengusiran warga dari gedung ini karena sang pemilik gedung, yakni China, ingin mengembalikan fungsi gedung ke fungsi aslinya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini