Share

Di New York, Harga Rumah di Pinggir Kota Justru Lebih Mahal

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 Juli 2014 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 476 1016722 du9yZZ4EoB.png Di New York, Harga Rumah di Pinggir Kota Justru Lebih Mahal (Foto : Business Insider)
A A A

NEW YORK - Jika di kota-kota besar kebanyakan harga perumahan makin ke pusat kota semakin mahal, namun hal tersebut tidak berlaku di New York. Di salah satu kota terbesar di AS ini, harga rumah makin di pinggir kota justru makin mahal.

Seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (23/7/2014) pusat kota New York saat ini dipenuhi oleh apartemen. Hal ini yang menyebabkan harga rumah tapak di New York yang berada di pinggir kota menjadi lebih mahal.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rumah termahal yang berada di pinggir kota New York ada di New Jersey. Rumah bergaya perkebunan dengan luas hingga 127 hektare (ha) ini di bandrol seharga USD35 juta atau Rp407 miliar (kurs Rp11.640 per USD).

Rumah ini terdiri atas empat lantai. Dilengkapi dengan dapur sekelas restoran di hotel bintang lima, ruang teater, gym, kolam renang air asin, dan sistem pengoperasian rumah yang serba otomatis. Rumah ini juga dilengkapi peternakan kuda di belakangnya.

Rumah kedua termahal di pinggiran kota New York adalah di Greenwich, Connecticut. Rumah yang dibangun pada awal abad ke-20 ini di bandrol seharga USD32 juta atau Rp372 miliar. Rumah ini dibangun di atas lahan 3,28 hektare (ha). Untuk luas rumah ini sendiri adalah 12.000 kaki persegi. Rumah ini menyuguhkan pemandangan Long Island. Tidak hanya itu, jika membeli rumah ini Anda akan mendapatkan bonus pantai pribadi di depan rumah Anda.

Rumah ketiga termahal di pinggiran kota New York ada di Darien. Rumah seluas 17.000 kaki per segi ini menyuguhkan cantiknya pemandangan langit kota Manhatan. Rumah ini dilengkapi dengan 8 kamar tidur, 7 perapian, perpustakaan pribadi, ruang makan, teras, kolam renang, dan dermaga pribadi.

Rumah keempat yaitu di Greenwich, Connecticut. Rumah ini terdiri atas empat bagian yang berdiri diatas lahan seluas 75 hektare (ha). Rumah ini dulunya milik seorang pemodal terkenal asal New York. Bergaya abad ke 18, rumah ini sangat kental dengan nuansa Inggris. Fasilitas uang ada dalam rumah ini d iantaranya labirin, kolam renang, lapangan tenis, rumah kaca, dan kolam ikan.

Rumah kelima yaitu di Bedford Hills. Bergaya modern, rumah ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektare (ha). Fasilitas yang terdapat dalam rumah ini di antaranya kebun yang sangat luas, yang di desain dengan gaya Jepang dan Prancis. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan danau koi, lapangan tenis, gym, jacuzzi, bar, biliar. Dengan sejumlah fasilitas mewah tersebut, tidak heran rumah ini di bandrol seharga USD25 juta atau Rp291 miliar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini