Share

New Toyota Fortuner Mulai Diuji

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 52 1016774 OF2t084uMH.jpg F: New Toyota Fortuner diuji di Thailand (MZ Crazy Car Thailand)

BANGKOK - Generasi terbaru Toyota Fortuner tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di salah satu jalan raya di Thailand. Meski berselimut kamuflase, sport utility vehicle (SUV) asal Jepang tersebut tetap menunjukan kebaruannya.

Dilansir Motorbeam, Rabu (23/7/2014) generasi penerus Toyota Fortuner didasarkan pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga menjadi inti model dari MPV Innova dan pikap Hilux. Model ini juga akan mempertahankan ladder-frame sasis untuk memberikan rasa nyaman dan kokoh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sasis akan disetel ulang dan mendapatkan bobot lebih ringan dari versi terdahulunya untuk mendapatkan performa lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Dari segi dimensi sepertinya akan tetap sama. Namun desain eksterior yang disuguhkan akan berbeda seperti pada model lampu depan dan belakang, grille berlapis krom yang mirip dengan garis desain Lexus LC200 dan Land Cruiser Prado.

Sementara itu, salah satu mesin yang akan digunakan adalah 3.0 liter D4-D diesel yang mampu memproduksi tenaga 171 PS. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan maupun otomatis.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini