Share

Bandara SSK Pekanbaru Mulai Dipadati Pemudik

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 550 1016670 9hU7XjVUwe.jpg Pemudik mulai padati Bandara SSK Pekanbaru (Ilustasi Okezone)

PEKANBARU - Aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau mulai mengalami peningkatan jelang Idul Fitri 1435 Hijriah.  

 

"Saat ini bandara sudah mulai dipadati pemudik yang akan pulang," kata Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru, Ibnu Hasan Selasa (22/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saat ini diperkirakan jumlah penumpang di Bandara SSK sebanyak 9.000 orang baik datang maupun pergi. Ini mengalami peningkatan sekitar 28 persen dimana jumlahnya pada hari normal yakni 7 ribu.

 

Ibnu Hasan menegaskan kenaikan penumpang memuncak jelang. Dia memperkirakan puncak arus puncak akan terjadi H-3 sampai H+4 saat arus mudik.

 

"Puncak arus mudik akan terjadi saat dekat lebaran. Kita perkirakan jumlah penumpang akan mencapai 12 ribu," kata Ibnu Hasan.

 

Atas peningkatan lonjakan penumpang, pihak Bandara SSK Pekanbaru menyatakan sudah ada maskapai yang mengajukan ekstra flight (penambahan penerbangan).

 

"Saat ini Lion Air sudah mengajukan penambahan untuk rute Pekanbaru-Batam Kepulauan Riau," ungkapnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini