Share

Waspada, Ada 49 Titik Rawan Lakalantas di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 550 1016671 Pinhas3hmA.jpg Waspada, ada 49 titik rawan Lakalantas di Riau (Ilustrasi: Tri Ispranoto/Okezone)

PEKANBARU - Polda Riau menyatakan bahwa pemudik yang menggunakan jalur darat diminta waspada. Ini mengingat tercatat ada 49 titik rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang tersebar di berbagai wilayah.  

 

"Titik rawan lakalantas di Riau ada 49 titik. Dan seluruhnya berada di jalur lintas yang menghubungkan Riau dengan propinsi tetangga," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Okezone, Senin (21/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejumlah titik rawan longsor itu diantaranya jalur Lintas Timur yang menghubungan Riau dengan propinsi Sumatera Utara yakni di Kandis, Kabupaten Siak beberapa titik rawan Kabupaten Bengkalis yang terdapat di daerah Duri.

 

Selain itu daerah yang menghubungkan Riau dengan Propinsi Jambi yakni di daerah Inhu dan Kabupaten Pelalawan, jumlah ada beberapa titik yang perlu diwaspadai. Kemudian jalan Lintas Barat yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat.

 

"Banyak faktor penyebab kecelakaan di lokasi yang kita tetapkan seperti minimnya rambu lalu lintas, kemudian ada lajur rawan langsor, banjir, tikungan tajam dan lainnya," imbuhnya.

 

Untuk mengamankan jalur mudik tersebut, Poda Riau bersama TNI dan Linmas sudah disiapkan untuk arus lalu lintas dan keamanan mudik.

 

"Posko mudik sudah kita siapkan dengan personilnya. Ada posko pelayanan ada posko pengaduan," ucapnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini