Share
Advertisement

SpaceX Bikin Roket Bisa Kembali ke Bumi

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 23 Juli 2014 15:15 WIB
SpaceX Bikin Roket Bisa Kembali ke Bumi (Foto: Gizmag)
SpaceX Bikin Roket Bisa Kembali ke Bumi (Foto: Gizmag)
A
A
A
CALIFORNIA - SpaceX, perusahaan antariksa swasta asal Amerika Serikat mengumumkan kecanggihan roket buatannya, Falcon 9. Roket yang membawa 6 satelit komunikasi Orbcomm OG2 ini mampu kembali lagi ke Bumi.

Dilansir Gizmag, Rabu (23/7/2014), Falcon 9 diluncurkan pada 14 Juli dari Space Launch Complex 40 di Cape Canaveral, Florida. Roket Falcon 9 dilengkapi dengan tiga kaki untuk sistem pendaratan.

Falcon 9 diperkuat dengan sembilan mesin Merlin yang membakar 386 ribu kilogram kerosene dan oksigen. Proses pendaratan tampak mulus, di mana kecepatan hipersonik bisa diperlambat dan mendarat dengan aman di permukaan laut Atlantik.

SpaceX mengunggah proses pendaratan Falcon 9 di YouTube. Untuk misi masa depan, perusahaan akan menyematkan sistem kamera yang ditingkatkan untuk meminimalisir problem munculnya lapisan es pada lensa kamera.

SpaceX akan menggelar tes untuk dua penerbangan berikutnya. Perusahaan akan mencoba untuk mendaratkan roket di permukaan yang lebih keras.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement