Share
Advertisement

Studi: Pamer Foto Seksi di Internet Dianggap Tidak Cerdas

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 24 Juli 2014 06:01 WIB
Ilustrasi wanita (Foto : Summitcorpusschirsti)
Ilustrasi wanita (Foto : Summitcorpusschirsti)
A
A
A
WASHINGTON - Sebuah studi mengatakan, perempuan yang gemar memposting gambar provokatif di jejaring sosial secara umum memiliki kepribadian kurang menarik. Mereka cenderung  kurang cerdas dan ramah.

Dalam Journal of Psychology of Popular Media Culture, peneliti mengamati lebih dari seratus gadis remaja dan perempuan muda (usia 13-25). Dalam studi tersebut peneliti menunjukan dua profil Facebook dari seorang gadis bernama ‘Amanda’ dalam dua versi.

Pertama, sang gadis mengenakan jeans model lama dan kemeja dengan dibalut syal. Sementara, versi kedua, Amanda dibalut dengan pakaian seksi mengenakan gaun merah  yang terbuka.

Kemudian setiap peserta diminta untuk menilai Amanda berdasarkan tingkat kompetensi, keramahan dan daya tarik sesuai dengan yang mereka lihat di profil tersebut. Hasilnya, busana seksi yang dikenakan Amanda diberikan nilai yang rendah untuk tiap kategori.

“Ini merupakan studi pertama yang menunjukan bahwa tidak hanya remaja, perempuan dewasa pun menilai, perempuan yang menampilkan foto-foto busana yang rapi (tidak seksi atau terbuka) lebih cerdas, cantik dan diinginkan sebagai teman,” seperti dilaporkan Times yang dikutip melalui Yahoo, Rabu (23/7/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement