Share
Advertisement

Hoverbike, Kendaraan Motor Terbang Masa Depan

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 24 Juli 2014 07:02 WIB
Ilustrasi Hoverbike (Foto : Gearpatrol)
Ilustrasi Hoverbike (Foto : Gearpatrol)
A
A
A
CALIFORNIA - Insinyur Chris Malloy menciptakan drone berbentuk seperti 'helicopter motor'. Alat yang masuk dalam kampanye kickstarter itu dinamakan Hoverbike.

Hoverbike dapat menempuh kecepatan hingga 173 mph (278.4kph) serta mampu terbang pada ketinggian 10.000 kaki (3 km). Malloy terus mengembangkan desain dari Hoverbike dengan menambahkan beberapa perubahan agar lebih aman saat digunakan serta mudah untuk dikontrol. Ia menambahkan empat baling- baling yang disebut dengan quadcopter

“Kami berada dalam tahap konstruksi akhir dari prototipe berawak Hoverbike, dan dalam beberapa bulan ke depan akan dilakukan pengujian penerbangan,” kata Malloy kepada kickstarter seperti dikutip, Cnet, Rabu (23/7/2014).

Dia juga mengatakan setelah berhasil menyelesaikan tahap penerbangan, timnya akan membangun prototipe rekayasa akhir untuk diserahkan kepada otoritas sertifikasi penerbangan.

“Ini semua membutuhkan  banyak dana karena itulah kami melakukan kampanye di Kickstarter,” tambah Malloy

Pria ini juga menjelaskan, mereka telah memiliki rekam jejak dalam bidang tersebut selama bertahun-tahun. Setelah kampanye di kickstarter, dia siap menjual Hoverbike.

Material quadcopter yang digunakan pada Hoverbike terbuat dari serat karbon dengan bobot 2.2 kilogram. Quadcopter dapat di desain dengan lampu LED, mengangkut benda seperti kamera dan dapat dikontrol menggunakan mikrokontroler.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement