Share

Minta Cerai karena Suami Selingkuh? Pikirkan Lagi!

Evi Elfira, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 196 1017866 tKD87UwDVC.jpg Ingin bercerai sebaiknya pikirkan lagi (Foto:Familyquotes)
A A A

BANYAK wanita mengambil keputusan secara tidak matang ketika mengetahui suami berselingkuh dengan wanita lain. Kebanyakan langsung meminta bercerai. Demi kehidupan yang lebih baik, ada baiknya para istri memikirkan ulang keputusan tersebut.

 

Pria beristri yang selingkuh akan mengorbankan banyak pihak, salah satunya istri. Ketika istri merasa dikhianati, mereka cenderung akan memilih untuk berpisah daripada menyelesaikannya secara baik-baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut psikolog Drs Lukman S. Sriamin, M.PSi., dalam menghadapi masalah tersebut pasangan hendaknya membicarakannya secara baik-baik. “Lebih baik dibicarakan karena setidaknya masih mencoba untuk menunjukkan kembali sikap yang salah,” katanya kepada Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini.

 

Untuk hasilnya, Lukman menambahkan bahwa terpenting adalah dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan secara baik-baik. Alhasil, keputusan yang diambil lebih matang, dan anak tidak akan menjadi korban.

 

“Berdamai atau tidak, hasilnya yang penting dibicarakan dengan matang. Karena kalau sudah begitu jalannya, anak harus dipikrkan dan jangan sampai mejadi korban,” tukas pengamat psikodina­mika masyarakat dari Universitas In­donesia (UI) ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini