Share

100 Hari Terakhir, BKPM Fokus Perbaiki Iklim Ketenagakerjaan

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 20 1017473 4HmYvRs24d.jpg 100 Hari Terakhir, BKPM Fokus Perbaiki Iklim Ketenagakerjaan (Ilustrasi: Situs BKPM)
A A A

JAKARTA - Dalam 100 hari terakhir pemerintahan Presiden SBY, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),Mahendra Siregar memiliki beberapa target proyek yang akan dikerjakan. Dirinya menyebutkan prioritasnya ada di proyek infrastruktur dan perbaikan iklim ketenagakerjaan.

"Draft yang kami terima dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu langkah-langkah untuk membantu pelaksanaan dari proyek-proyek infrastruktur. Baik di pelabuhan, maupun juga di kelistrikan. Dari segi koordinasi yang kami terima dari Bappenas itu," ungkapnya di Gedung BKPM, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain dari Bappenas, pihaknya juga mengaku mendapatkan masukan dari Menteri Perekonomian.  "Arahan Menko kami terus memperbaiki soal pelayanan investasi dan perizinan terutama konsistensi vertikal antara daerah kabupaten, provinsi dan pusat," paparnya.

Dirinya menuturkan, BKPM berpandangan prioritas yang dilakukan adalah memperbaiki iklim ketenagakerjaan.

"Kami sendiri berpandangan prioritas yang harus dilakukan adalah perbaikan iklim ketenagakerjaan. Itu kami anggap sebagai PR yang harus diselesaikan, Kalaupun tidak selesai seluruhnya, tapi bisa diteruskan lebih jauh lagi," imbuhnya.

Sementara dari sisi infrastruktur, ada Pelabuhan Teluk Ampo di Bali yang menjadi prioritas. "Pelabuhan teluk Ampo itu untuk kapal pesiar. Itu Antara lain. Kalau untuk Listrik tentu ada beberapa yang utama termasuk yang di batang," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini