Share

Presiden Baru Harus Jaga Momentum Investasi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 20 1017497 PwFmBUYy8x.jpg Presiden Baru Harus Jaga Momentum Investasi (Kepala BKPM Mahendra Siregar: Okezone)
A A A

JAKARTA - Hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 22 Juli 2014 telah menetapkan pasangan nomor urut dua sebagai pemenang. Hasil tersebut disambut positif dengan menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tembus ke level 5.100 dan nilai tukar rupiah yang diprediksi menguat ke level Rp11.521 per USD.

Harapan pada sektor investasi pun serupa. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berharap pemerintahan yang baru bisa menjaga momentum investasi yang sedang baik ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau saya lihat akan tetap terjaga momentumnya. Tapi tentu diharapkan nanti di Pemerintahan baru bukan hanya menjaga tapi juga mengakselerasi momentum itu," ungkapnya di Gedung BKPM, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Meskipun IHSG dan rupiah mulai mengalami tren positif, dari sisi investasi dikatakan masih sama. Setelah penetapan Presiden terpilih, belum ada pihak asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

"Belum ada, tapi Saya rasa akan ke sana. Kalau pemaparan tadi masih pencerminan dari 4-5 tahun pemerintahan yang sekarang, kalau yang akan datang kita tunggu yang akan datang," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini