Share

Semester I, Laba VIVA Melonjak ke Rp84,32 Miliar

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 278 1017779 mqoukSOvra.jpg Semester I, Laba VIVA Melonjak ke Rp84,32 Miliar (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) selama Semester I 2014 berhasil meraih laba bersih sebesar Rp84,32 miliar atau melonjak 202,5 persen dibandingkan periode sama tahun 2013.

Selama periode ini, pendapatan VIVA mencapai Rp1,06 triliun, tumbuh 46,7 persen daripada periode sama 2013 sebesar Rp721,77 miliar. Adapun EBITDA perseroan naik 52,8 persen menjadi Rp353,02 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Direktur Utama VIVA Anindya N. Bakrie menjelaskan, pertumbuhan bisnis anak perusahaan di sektor televisi melalui tvOne dan ANTV menjadi katalis utama yang menjadikan kinerja VIVA selama Semester I 2014 semakin menguat dan berhasil melanjutkan tren pertumbuhan positif yang telah dicapai sebelumnya.

"Dengan fundamental bisnis yang semakin solid, kami optimis target bisnis VIVA di tahun ini dapat terpenuhi," jelas Anindya dalam siaran persnya, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Anindya menambahkan dengan masih panjangnya tahun politik seperti sekarang yang akan bertahan sampai Oktober, disusul pergantian pemerintahan, pengumuman kabinet baru, kinerja pemerintah dalam 100 hari pertama, dan mulainya Pasar ASEAN, kebutuhan akan berita akan semakin tinggi.

"Sebagai TV berita, tvOne akan sangat diuntungkan dengan kondisi tersebut, sehingga rating bisa terus ditingkatkan,” tutur Anindya.

Sementara itu, Direktur Keuangan VIVA, Sahid Mangudie, mengatakan sampai akhir tahun 2014,  VIVA menargetkan pendapatan perseroan tumbuh dikisaran 25-30 persen dibandingkan tahun 2013. Sementara kenaikan laba bersih diproyeksikan sekitar 15-20 persen.  Meskipun persaingan di industri TV semakin ketat, VIVA optimis target keuangan di tahun ini akan terwujud.

"Hasil  yang telah dicapai sampai Semester I 2014 sungguh luar biasa dan kami optimis akan mampu mempertahankan tren pertumbuhan ini sampai akhir tahun," jelas Sahid.

Dalam kesempatan ini Anindya kembali menegaskan bahwa fluktuasi yang terjadi pada saham VIVA di Bursa Efek Indonesia beberapa waktu lalu tidak berkaitan dengan kinerja dan prospek bisnis perseroan.

"Sebagai manajemen kami tidak bisa mengontrol pergerakan saham karena hal itu di luar kontrol perusahaan. Namun, kami ingin memastikan bahwa pertumbuhan bisnis VIVA tetap solid dan tumbuh secara positif," tegas Anidya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini