Share

Menhub: Angka Kecelakaan Bisa Ditekan dengan Disiplin Pengemudi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 320 1017316 fdwVbhNEh4.jpg Menhub: Angka Kecelakaan Bisa Ditekan dengan Disiplin Pengemudi (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Arus mudik yang terjadi setiap tahun memungkinkan untuk menjadi penyumbang angka kecelakaan. Kecelakaan terutama untuk perjalanan jarak jauh sebenarnya bisa diminimalkan dengan sikap disiplin pengemudi.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan juga mengatakan, bahwa penting sekali menegur dan menyapa supir bus supaya tidak mengantuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk menekan angka kecelakaan sebenarnya dari disiplin pengemudi itu sendiri. Pemudik juga tolong tepuk supir dan tanyakan 'pak, mengantuk ya'. Karena saya juga sering bawa mobil jarak jauh dan begitu juga. Ditegur, disapa, ditepuk," katanya, Kamis (24/7/2014).

Menurutnya dalam perjalanan jauh budaya saling membantu sangat diperlukan. "Saya rasa kerjasama semua pihak bagus ini. Posko kesehatan juga saya cek semua di lapangan sudah ada," jelas dia.

Kemudian menhub menuturkan bahwa acara mudik gratis turut membantu arus mudik dalam penyediaan armada. "Kami senang mendapat bantuan armada, Sangat membantu seperti ini. Ini menunjukkan bahwa hubungan silaturahmi dengan nasabah itu  sangat dipercaya," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini