Share

Kementan Gelar Pasar Produk Pertanian

Selfiani Hasanah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 320 1017409 PDKgnYVebv.jpg Kementan Gelar Pasar Produk Pertanian (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Acara promosi dan pasar produk pertanian yang diselenggarakan oleh kementrian pertanian berkenaan untuk menyikapi tantangan proses transformasi perekonomian nasional dari berbasis fosil ke berbasis bioekonomi.

Menteri Pertanian Suswono menjelaskan Strategi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP)  dan visi pembangunan pertanian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Strategi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP) tahun 2015-2045 dengan visi pembangunan pertanian yang diarahkan pada terwujudnya sistem pertanian bioindustri berkelanjutan yang menghasilkan beragam pangan sehat dan produk bernilai tambah tinggi dari sumber daya hayati pertanian dan kelautan tropika," jelasnya saat ditemui di Jakarta (24/7/2013).

Dirinya juga menyampaikan beberapa sasaran strategi yang hendak dicapai. "Sasaran strategi yang hendak dicapai adalah meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan ekspor dan substitusi impor produk pertanian, meningkatkan ketersediaan bahan baku bio-industri dan energi, dan juga tentunya meningkatkan kesejahteraan petani," tambahnya.

Dirinya juga berharap pertanian semakin tangguh dan dibangun dengan landasan yang lebih berkesinambungan. "Dengan mengacu pada SIPP, sektor pangan dan pertanian diharapkan semakin tangguh dan dibangun dengan landasan  yang lebih berkesinambungan," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini