Share

Anas & Ruhut Ngobrol soal Jokowi

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 339 1017351 Nk25bFOJaE.jpg Anas Urbaningrum saat sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta (foto: Heru H)
A A A

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang menghadirkan Ruhut Sitompul sebagai saksi tersangka Anas Urbaningrum. Pagi ini, mungkin pertemuan pertama keduanya setelah Anas dijebloskan ke penjara.

"Eh, ada bang Poltak (sapaan akrab Ruhut)," kata Anas menyapa Ruhut saat tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anas dan Ruhut lantas bersalaman. Keduanya tampak akrab. Setelah itu, suami dari Athiyah Laila tersebut langsung memuji politisi nyentrik Partai Demokrat yang pada Pilpres 2014 mendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Gara-gara abang, Jokowi menang," ujar Anas.

"Dia (Anas) juga rupanya Jokowi," timpal Ruhut.

Anas pun menyatakan tidak punya suara untuk mendukung salah satu capres. "Saya kan enggak punya suara bang," tandasnya.

Anas tiba di Pengadilan Tipikor sekira pukul 09.45 WIB dengan mengenakan kemeja putih berompi tahanan KPK warna oranye. Sementara Ruhut datang dengan mengenakan batik berwarna biru.

Ruhut diperiksa sebagai saksi dengan kapasitas sebagai anggota DPR. Pengadilan juga memanggil teman Anas yang juga politikus Demokrat, Saan Mustofa dan Mirwan Amir sebagai saksi. Sementara, Lisa Lukita Wati diperiksa sebagai saksi dengan kapasitas tim asistensi proyek Hambalang.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini