Share

Beasiswa Riset Pascasarjana di Melbourne University

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Minggu 27 Juli 2014 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 368 1017329 7SdCBcN8YL.jpg Melbourne International Research Scholarships (MIRS) memberikan 150 beasiswa riset pascasarjana di University of Melbourne. (Foto: Rifa Nadia/Okezone)
A A A

JAKARTA - Melbourne International Research Scholarships (MIRS) memberikan beasiswa bagi pelajar internasional yang berencana melakukan riset pascasarjana di University of Melbourne. Ada 150 beasiswa yang diberikan setiap tahunnya.

Durasi pemberian beasiswa maksimal dua tahun bagi mahasiswa S-2 jalur riset. Sedangkan bagi mahasiswa S-3, beasiswa akan diberikan selama tiga tahun dengan kemungkinan penambahan waktu selama enam bulan. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk melamar beasiswa ini, Anda harus memiliki gelar pendidikan tinggi yang setara dengan standar perguruan tinggi di Australia. Prestasi akademik Anda juga harus bagus.

Anda harus sudah melamar program pascasarjana jalur riset di University of Melbourne. Sedangkan pelamar yang merupakan mahasiswa aktif di University of Melbourne harus memiliki masa studi tersisa setidaknya 12 bulan.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan jika meraih beasiswa ini adalah:

- Kesempatan meraih Australia Postgraduate Award;

- Tunjangan biaya hidup;

- Dana relokasi;

- Tunjangan tesis;

- Cuti sakit dan melahirkan; dan

- Asuransi kesehatan.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan kemampuan akademik pelamar.

Potensi riset dalam bidang masing-masing juga akan menjadi bahan penilaian. Pertimbangan lainnya adalah pengalaman profesional, daftar publikasi serta kualifikasi khusus yang dimiliki.

Deadline pendaftaran beasiswa ini adalah 31 Oktober 2014. Finalisasi lamaran gelombang pertama akan dilakukan pada 15 Februari 2015. Sedangkan deadline gelombang kedua adalah 31 Mei 2015 dan akan difinalisasi pada 31 Juli 2015.

Informasi lengkap bisa disimak di laman University of Melbourne.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini