Share

Beasiswa S-3 Ilmu Sosial di Jerman

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Sabtu 02 Agustus 2014 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 368 1017350 0R7ruMy61b.jpg Bielefeld Graduate School, Jerman, membuka program beasiswa riset doktoral dalam bidang sejarah, sosiologi, antropologi atau ilmu politik. (Foto: BGHS)
A A A

JAKARTA - Bielefeld Graduate School, Jerman, membuka program beasiswa riset doktoral dalam bidang sejarah, sosiologi, antropologi atau ilmu politik. Beasiswa akan diberikan selama enam bulan sebesar 1.200 euro per bulan atau setara dengan Rp18,6 juta (Rp15.507 per euro).

Program beasiswa ini bertujuan meningkatkan hubungan antara para peneliti di Bielefeld Graduate School. Karena itu, program beasiswa juga termasuk perjalanan untuk riset.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk melamar beasiswa ini, kemampuan bahasa Inggris atau Jerman Anda harus mencukupi. Anda juga harus mempersiapkan proposal riset disertasi untuk di-review komite seleksi. Jika proposal Anda disetujui, Anda bisa melakukan riset tersebut di Bielefeld Graduate School atau institusi lainnya.

Selain tunjangan bulanan 1.200 euro, beasiswa juga termasuk tunjangan untuk anak, jika ada. Biaya perjalanan juga akan ditanggung Bielefeld Graduate School.

Selain itu, Bielefeld Graduate School juga akan menawarkan program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus para lulusan S-2 internasional. Peraih beasiswa juga akan berpartisipasi dalam workshop dalam bidang pendidikan di Jerman dan proyek penulisan. Selama enam bulan masa beasiswa, penerima beasiswa juga akan bertukar ilmu dengan para peneliti, staf pengajar Bielefeld Graduate School dan para profesor yang akan memberikan bimbingan.

Semua dokumen dalam berkas lamaran harus ditulis dalam bahasa Jerman atau Inggris. Kirimkan mereka dalam satu file PDF ke application-bghs-at-uni-bielefeld.de dengan subjek email “Start-up Scholarships”.

Dokumen yang harus disiapkan adalah:

- Surat lamaran yang mendeskripsikan minat Anda dalam beasiswa ini. Sebutkan juga bidang riset yang menarik bagi Anda dan nama profesor yang ingin Anda ajak kerjasama. Panjang surat maksimal 400 kata. Cantumkan juga keterangan tentang di mana Anda belajar bahasa Inggris atau Jerman dan berapa lama Anda mempelajarinya;

- Curriculum vitae;

- Ringkasan tesis, maksimal 700 kata;

- Proposal riset dalam bidang sejarah, sosiologi, antropologi atau ilmu politik, maksimal 700 kata;

- Surat rekomendasi dari pembimbing di universitas asal; dan

- Ijazah dan transkrip nilai S-2.

Pendaftaran beasiswa ditutup pada 15 Januari 2015. Informasi lengkap bisa Anda simak di laman Universitas Bielefeld, Jerman.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini