Share

Mercedes & McLaren Incar Vettel

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 37 1017635 0aRhnn5VUH.jpg Sebastian Vettel jadi rebutan tim-tim elit F1 (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull sekaligus juara bertahan F1, Sebastian Vettel tengah menjadi rebutan tiga tim besar Formula One (F1). Kabarnya dua rival Red Bull, McLaren dan Mercedes telah melakukan pendekatan kepada Vettel.

Seperti diketahui, situasi Red Bull musim ini tidak sebaik jika dibandingkan dengan empat musim sebelumnya. Di mana dalam empat tahun belakangan tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menguasai balap mobil paling bergengsi di dunia dan Vettel juga menjadi juara dunia di empat tahun terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengetahui situasi internal Red Bull tidak kondusif, duo rival mereka coba memanfaatkan situasi dan melakukan pendekatan untuk membajak Vettel dari Red Bull. Walaupun dipercaya bahwa Seb-panggilan Vettel- terikat kontrak jangka panjang dengan Red Bull, namun kabarnya ada sebuah klausal kontrak yang memperbolehkan Vettel meninggalkan tim yang telah membesarkannya ini.

Menurut salah satu petinggi Red Bull, Dr Helmut Marko, McLaren telah mengajukan penawaran yang tinggi untuk Vettel. Jika di setujui, tawaran tersebut kabarnya akan mengikat Vettel mulai dari musim 2016.

“Tentu saja mereka (McLaren dan Mercedes) mengincar dan ingin mendapatkan Vettel dari kami,” ucap Marko, dilaporkan VitalF1, Kamis (24/7/2014).

Seperti diketahui, pembalap McLaren saat ini, Jenson Button akan habis kontrak pada akhir musim dan banyak pihak yang membicarakan dirinya akan segera mengakhiri karier di dunia balap mobil. Jika Vettel bergabung maka kekuatan McLaren akan bertambah drastis. Apalagi mereka akan menjalin kerjasama dengan Honda.

Sedangkan di tubuh Mercedes, ketidak jelasan Lewis Hamilton dalam negosiasi perpanjangan kontrak yang akan berakhir akhir musim ini membuat manajemen bergerak cepat. Apalagi bos Mercedes, Toto Wolff tidak memberikan komentar bantahan terkait rumor ini.

“Dunia ini terlalu kompetitif dan kami tidak bisa menyampaikan rencana kami kepada publik, kita sedang membicarakan beberapa pembalap kelas atas. Seluruh tim ingin mendapatkan mereka. Kami mencoba untuk menerka-nerka bagaimana pergerakan pasar nanti, hingga saatnya kami akan membuat keputusan,” ucap Wolff.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini