Share

Wisata Kota Tua Berbalut Misteri di AS

Dewi Kania, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017257 SScPIi2Pbq.jpg Wisata kota tua berbalut misteri di AS (Foto: Google)
A A A

MENYUSURI kota tua berbalut mistis dengan mudah Anda jumpai di kawasan Colorado, Amerika Serikat. Bekas wilayah kaya akan tambang melimpah disulap menjadi objek wisata seru di bagian negeri Paman Sam. 

Dulunya Climax menjadi pemukiman dengan jumlah penduduk tertinggi di AS. Kini, kota itu ditinggalkan berabad-abad sampai akhirnya menjadi angker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wilayah tersebut kaya akan hasil tambang unsur kimia molibdenum melimpah, sehingga penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai penambang yang meraup banyak keuntungan. Bahkan ada sebuah sekolah, rumah sakit, dan kantor pos yang sangat dikenali.

Tahun 1965, kota tersebut mulai kehilangan aktivitas padat yang kemudian dipindahkan didekat Leadville. Penyebabnya, harga molibdenum turun drastis sehingga membuat penduduk rugi.

Tahun 1955, lahan tersebut ditutup sehingga akhirnya terbengkalai selama 17 tahun lamanya. Tahun 2012, kota tersebut mulai dikembangkan sebagai kota wisata sejarah berbalut mistis.

Beberapa peninggalan pertambangan seperti kereta tua yang menjadi ikonik, serta pameran-pameran benda kuno dapat Anda saksikan di kawasan Fremont Pass, Colorado, AS. Demikian dilansir Atlas Obscura, Kamis (24/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini