Share

Gua Ini Berhias Stalagtit & Stalagmit Menakjubkan

Dewi Kania, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017258 rGXMEbhl2S.jpg Gua ini berhias stalagtit & stalagmit menakjubkan (Foto: Google)
A A A

YUNANI memiliki gua menakjubkan yang ditemukan tak sengaja oleh penduduk sekitar gara-gara mengikuti jejak lebah. Gua tersebut berjuluk Kastania Cave yang wajib Anda kunjungi.

Tahun 1950-an, penemu gua bernama Kostas Stivaktas tak sengaja duduk di sebuah ladang dan melihat banyak sekali lebah masuk dalam sebuah celah. Dia penasaran terhadap kegiatan lebah tersebut dan mengikutinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ternyata, celah tersebut menjadi kunci utama masuk dalam gua. Dia sangat takjub setelah melihat banyak stalagtit dan stalagmit aneh yang tak pernah ditemukan sebelumnya.

Sejak itu, dia sering mengajak teman-temannya menyusuri gua untuk menemukan keanehan lain di ruang yang amat gelap. Dia membawa segala alat penerangan ke dalam gua. Hal tersebut dia lakukan sampai tahun 1958, sebelum akhirnya dipindahtangankan ke penduduk asli Kastania. 

Gua ini berhiaskan stalagtit dan stalagmit unik membentuk batuan runcing berkelompok membuat wisatawan berdecak kagum. Kini, gua tersebut menjadi objek wisata yang rapi sekaligus indah dipandang dengan fasilitas pendukung di sekitar gua.

Diperkirakan butuh waktu selama 3 juta tahun untuk membentuk formasi langka yang menghiasi dinding-dinding lembap milik Kastania Cave. Selain menyaksikan pemandangan tersebut, ada elang bermata tajam dan serangga langka menjadi penghuni gua tersebut. Demikian dilansir dari Altas Obscura, Kamis (24/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini