Share

Uniknya Tongkat Permen Raksasa di Paris

Dewi Kania, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017259 ObMj21ePVL.jpg Uniknya tongkat permen raksasa di Paris (Foto: Amusingplanet)
A A A

PARIS menjadi surganya gedung-gedung arsitektur seni modern indah dipandang. Salah satunya menara unik bak pelangi dijuluki Cheminee Moretti.

 

Menara ini berada di tengah-tengah kawasan Paris La Defense dengan lahan seluas 400 hektare. Louis Ernest Barrias dan Alexander Calder menjadi perancang arsitektur menara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka menganggap menara ini dirancang mirip seperti tongkat raksasa permen berwarna cerah. Selain menara, ada pula 60 patung nyentrik menghiasi sekitarnya.

Cheminee Moretti berdiri tegak setinggi 32 meter membentuk cerobong tinggi berhiaskan warna-warna loreng memikat. Menara tersebut berdiameter antara 2-30 cm dicat dengan 19 warna berbeda.

Pada malam hari, menara ini membantu menyoroti penerangan sekitar dengan teknologi terkini. Pancaran lampunya tercermin di dalam jendela bangunan gedung pencakar langit di sana.

Kepopuleran Cheminee Moretti selalu dicari wisatawan, bahkan ada julukan lain yakni Le Moretti. Demikian dilansir dari Amusing Planet, Kamia (24/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini