Share

Kota Pantai yang Ciamik buat Para Jomblo (I)

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017261 bmOvffj1bm.jpg Kota pantai yang ciamik buat para jomblo (Foto: Foxnews)
A A A

HAMPIR semua orang suka pelesiran di pantai. Baik seorang diri ataupun bersama pasangan. Berikut beberapa pantai menarik yang dikhususkan bagi para jomblo.

Seperti dilansir dari Foxnews, ini dia kota pantai ciamik tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Montauk, New York

Montauk merupakan tujuan wisata utama dan memiliki enam taman negara. Taman-taman ini mulai dikenal karena sebagai tempat memancing dibandingkan dengan pemancingan lainnya. Terletak sekitar 32 km dari lepas pantai Connecticut, kawasan ini merupakan rumah dari berbagai armada penangkapan ikan komersial dan menjadi tempat rekreasi terbesar di negara bagian New York.

Kawasan ini dianggap sebagai sebuah resor pantai yang menjual dirinya sebagai The Living End atau The Last Resort, dan menjadi salah satu lokasi wisata tersibuk di kota ini. Biasanya, banyak solo traveller terlihat di sepanjang restoran, maupun hotel yang ada. Tempat ini juga merupakan kawasan terpopuler saat bulan-bulan hangat.

Kawasan ini ramai dikunjungi pada April sampai November. Beberapa orang mengambil liburan pendek, namun tak jarang pula yang mengambil liburan panjang di kawasan ini. Selain pantai, kawasan ini juga menjual danau sebagai salah satu alternatif wisata lainnya.

Dewey Beach, Delaware

Ini adalah sebuah kota pesisir yang berada di kawasan sebelah timur Kota Sussex, Delaware, Amerika Serikat. Dulu, penduduk yang tinggal di kawasan ini sedikit. Namun setelah 2010, mengalami peningkatan sebesar 13,3 persen.

Kawasan populer ini selain dipenuhi banyak wisatawan, juga menjadi kota dengan peringkat nomor satu dengan kualitas air paling baik di AS. Tak heran, banyak wisatawan yang berbondong-bondong pelesiran di kawasan ini. Bukan hanya solo traveller, namun wisatawan keluarga pun banyak ditemui.

Tempat ini juga sudah diramaikan oleh beberapa resort, hotel hingga cottage ataupun kondominium. Tempat ini juga selalu menjadi tuan rumah pada festival musik yang rutin diselenggarakan pada akhir pekan September dan menghasilkan band-band kota. Pada musim kelulusan SMA tiba, pantai ini seringkali dijadikan sebagai salah satu kawasan yang ramai oleh para pelajar berpakaian minim.

South Beach, Miami, Florida

South Beach merupakan taman pantai yang digunakan sebagai tempat bermain untuk orang dewasa. Pasalnya, banyak wisatawan dari seluruh dunia yang menjajal kehidupan malam di kawasan ini. Bagi pecinta belanja, wisatawan bisa mengunjungi Fontainebleau, sebuah resor besar dengan kolam renang dan pusat perbelanjaan besar di kota ini.

Bagi para wisatawan, pantai ini dijuluki sebagai SoBe, yang terkenal akan gugusan beberapa pulaunya yang indah dan belum berpenghuni. Setelah badai besar yang menghantam kawasan ini pada 2010 lalu, berbagai bentuk renovasi dilakukan demi meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak hanya pariwisata saja yang berkembang, namun perekonomian pun demikian.

Jika pada siang hari kawasan ini merupakan tempat berjemur yang kerapkali dilakukan oleh para solo traveller. Pada malam hari, kawasan ini berubah menjadi ratusan klub malam lengkap dengan hiruk-pikuk musiknya. Kawasan ini merupakan tempat wisata populer bagi wisatawan Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin, Eropa, Israel, dan Karibia.

Venice Beach, California

Di sepanjang pantai akan ditemui padang pasir sepanjang tiga mil di pantai ini. Meski hamparan pasir putihnya cukup memukau, bukan itu yang menjadi daya tarik sebagian besar wisatawan yang datang ke kawasan ini, melainkan pusat perbelanjaannya.

Kota pantai yang satu ini memang memanjakan para wisatawan penggila belanja dengan menampilkan berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan di persimpangan Ocean Front Walk. Di mana berbagai pertunjukan seperti musik instrumental, penyanyi, akrobat dan sihir, serta berbagai macam hiburan lainnya ada di sini.

Wisatawan juga tak hanya dimanjakan dengan serangkaian liburan seperti musik saja, namun juga pertunjukan sirkus. Tak lupa pula ada sebuah toko suvenir yang menjual barang-barang khas kawasan ini. (Bersambung)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini