Share

Piala Dunia 2014, Dunia Berikan Jempol buat Brasil

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017357 u1WfO3OB8J.jpg Piala Dunia 2014, Dunia Berikan Jempol buat Brasil (Foto:dailymail)
A A A

BRASIL sukses mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia, hal ini terlihat dari pencapaian kunjungan wisatawan sebesar satu juta orang selama ajang Piala Dunia berlangsung.  

Brasil memang tidak berhasil mendapatkan piala emas tersebut, namun negeri yang mendapat julukan negeri samba ini berhasil menarik 70 persen wisatawan dari yang ditargetkan sebelumnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut catatan, 1,35 juta wisatawan datang mengunjungi negara yang berada di Amerika Selatan tersebut selama kompetisi berlangsung. Dengan target di awal hanya 600 ribu pengunjung yang datang.

 

Sebanyak 485 ribu wisatawan melewati 21 bandara di 12 kota yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan dengan karnaval Rio yang berlangsung awal tahun lalu.

 

Menurut data Operator Forum Hotel Brasil menyatakan bahwa tingkat hunian selama masa Piala Dunia juga tinggi. Menunjukkan bahwa sebanyak 108 ribu pemesanan dilakukan selama pertandingan dan sebelum pertandingan berlangsung.

 

Secara total, sekitar 3,6 miliar orang dari seluruh dunia menyaksikan pertandingan final yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Dengan angka seperti itu, wajar Brasil dinyatakan sukses membawa wisatawan dunia berkunjung ke negaranya.

 

Dilansir Dailymail, Kamis (24/7/2014), kesuksesan mendatangkan wisatawan tak hanya memberikan dampak industri pariwisata, melainkan pada industri lain seperti perekonomian negara ini.

 

“Ini adalah prestasi bahwa Brasil bisa menjadi tuan rumah yang baik selama ajang Piala Dunia kemarin,” kata juru bicara pejabat pemerintahan negara tersebut.

 

Brasil kini siap menyambut ledakan wisatawan lagi pada tahun 2016 mendatang dimana Brasil kembali menjadi tuan rumah pada ajang olahraga yaitu Olimpiade dan Paralimpiade mendatang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini