Share

Konflik Tak Reda, Turis China Tinggalkan Vietnam

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 409 1017399 nq444LETYi.jpg Konflik Tak Reda, Turis China Tinggalkan Vietnam (Foto:news)
A A A

MENGALAMI konflik tahunan di kawasan perbatasan, juga berdampak pada penurunan kunjungan wisatawan China ke Vietnam.  Meski kawasan tersebut telah ditarik, namun kunjungan wisatawan China belum kembali.  

Hal ini disampaikan pejabat pariwisata setempat meski konflik sudah mereda, namun kunjungan wisatawan China ke Vietnam belum terlihat. “Kami belum pernah melihat penurunan seperti saat ini,” katanya seperti dilansir News, Kamis (24/7/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikatakannya bahwa saat ini mereka fokus menarik perhatian wisatawan individu, mengingat terjadi banyaknya pembatalan yang dilakukan wisatawan kelompok. “Sudah 100 persen pembatalan dilakukan wisatawan kelompok China,” paparnya.

 

Dampaknya adalah bulan Juni lalu, kunjungan wisatawan China ke Vietnam mengalami penurunan sebanyak 29,5 persen dibandingkan dua bulan sebelumnya. Menanggapi hal ini pejabat pariwisata Vietnam kembali mempromosikan wisata mereka kepada wisatawan China bahwa Vietnam aman dikunjungi.

 

Pariwisata merupakan sumber pendapatan paling penting bagi Vienam. Memberikan hampir enam persen dari PDB negara tersebut di tahun 2013 lalu. Sementara wisatawan China menyumbang lebih dari 1,2 juta secara keseluruhan.

Diketahui sebelumnya juga terjadi insiden kerusuhan yang menewaskan empat warga China yang berada di Vietnam, sejak saat itu mereka mulai mengeluarkan travel warning kepada warganya untuk tidak mengunjungi Vietnam.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini