Share

Serang Israel, Pejuang Hamas Gunakan Seragam IDF

Angga Mahaputra , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 412 1017462 fDbDJ6m00j.jpg Serang Israel, pejuang Hamas gunakan seragam IDF (Foto: Reuters)
A A A

GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menemukan perlengkapan senjata dan seragam tentara di sebuah terowongan yang digunakan jalur Hamas pada 23 Juli 2014. Diduga kuat pejuang Hamas telah melakukan penyamaran sebagai tentara IDF untuk menyerang Israel.

“Kami menemukan senjata, peta dan seragam IDF di sebuah terowongan yang digunakan oleh pejuang Hamas. Hal ini menunjukkan bahwa para pejuang merencanakan untuk menyusup dan menyerang Israel,” tutur pihak IDF, seperti dikutip dari Blog IDF, Kamis (24/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, di hari yang sama serangan roket Hamas berhasil menghantam wilayah Ashkelon dan menewaskan satu orang warga sipil. Selain itu tiga tentara Israel juga dilaporkan tewas akibat serangan roket Hamas yang dilancarkan ke wilayah Israel.

Hanya dalam satu hari tercatat Hamas telah melancarkan 90 roket ke wilayah Israel. Namun, apabila dihitung sejak awal Hamas menggempur Israel terdapat 1.790 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel.

Eskalasi pertempuran  saat ini semakin meningkat Hamas pun dikabarkan telah menggunakan rumah sakit Wafa sebagai basis mereka untuk tujuan militer. Sehingga hal ini membuat IDF merencanakan serangan terhadap rumah sakit tersebut.

Sekadar informasi, Rumah Sakit Wafa telah diisi oleh sejumlah korban yang sebagian besar adalah orang tua. Sejumlah relawan internasional dari berbagai negara pun masih bertahan di lokasi itu, meski sebelumnya Pemerintah Israel sempat mengeluarkan peringatan untuk melakukan evakuasi. (ang)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini