Share

Bergelimang Prestasi, Tak Jamin Pesepakbola Ingin ke United

A. Firdaus, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 45 1017656 LB1iwAnEVi.jpg Skuad Manchester United saat melumat LA Galaxy 7-0 (foto: Reuters)
A A A

LONDON – Manchester United adalah tim yang bergemilang prestasi, memiliki dana tak terbatas, serta mempunyai pelatih ternama. Namun deretan persyaratan itu tak membuat sebagian para pesepakbola dunia ingin bergabung bersama Setan Merah. 

Legenda Tottenham Hotspur, Clive Allen menganggap sejarah berkilauan dari United dan memiliki pelatih dihormati seperti van Gaal tidak akan cukup untuk memikat pemain terbaik dunia pindah ke Old Trafford. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arturo Vidal menjadi salah satu contoh pemain yang masih belum menyepakati transfernya dengan Manchester United. Gelandang yang berkostum Juventus ini merupakan salah satu pemain yang ingin direkrut oleh Louis van Gaal pada musim panas ini. 

Salah satu faktor yang menjadi kurangnya pemain terpikat dengan pesona Setan Merah adalah hasil musim lalu yang mengecewakan. Seperti diketahui, penampilan buruk sepanjang musim 2013-2014, membuat United absen di Liga Champions musim ini. 

“Pesepakbola modern saat ini memang mencari imbalan dengan keuangan terbesar, tapi dalam kriteria yang mereka cari yaitu Liga Champions. Itu adalah prioritas,” ucap Allen seperti dilansir TalkSport, Jumat (25/7/2014). 

United enggak melulu gagal mendapatkan target mereka. Pemain muda seperti Luke Shaw menjadi pesepakbola yang menganggap Teater Impian merupakan tempat terbaik sepanjang kariernya. Bahkan menjadi salah satu motivasi bagi Shaw untuk mendapatkan pengalaman terbaik bersama klub hebat seperti The Red Devils

"Bagi pemain muda, seperti Luke Shaw, Manchester United adalah salah satu klub sepakbola terbesar di dunia. Dia bisa menempatkan diri pada platform untuk menjadi pemain sepakbola internasional,”lanjut pria yang pernah mengemas 105 pertandingan bersama Spurs. 

“Untuk pemain seperti (Arjen) Robben, pemain yang benar-benar melakukan semua yang dia bisa lakukan dalam kariernya, memenangkan gelar di Old Trafford mungkin bukan menjadi faktor pendorong,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini