Share

Bayar Utang, BRI Pinjam USD400 Juta

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 457 1017330 I4kt6DoKcL.jpg Bayar Utang, BRI Pinjam USD400 Juta (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Rencana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk mencari pinjaman dari enam bank asing akan segera dilakukan usai Lebaran. ‪Direktur Keuangan BRI Achmad Baiquni mengaku sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

"Lagi tunggu surat dari BI, saya dengar kemarin sudah disetujui cuma memang keputusan tertulisnya belum ada. Mudah-mudahan hari ini kita terima," ungkapnya, Kamis (24/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pinjaman dari enam bank asing yang dicanangkan oleh BRI jumlahnya USD350 juta-USD400 juta. Selain untuk membayar utang, pinjaman tersebut juga akan disalurkan pada debitur yang kreditnya dalam bentuk dolar.

Dirinya juga menyebutkan, debitur yang diizinkan menggunakan kredit dalam bentuk dolar hanyalah debitur yang incomenya dolar juga. Jadi penyaluran kredit yang nanti akan dilakukan hanya pada debitur terpilih.

"ULN khususnya valas memang seharusnya digunakan untuk keperluan yang menunjang dan menghasilkan devisa juga,  jadi contohnya kita ambil dolar lalu kita salurkan ke kredit yang menghasilkan dolar juga pendapatannya, selama ini kebijakan kita seperti itu, supaya tidak ada risiko kursnya," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini