Share

Tingkatkan Pelayanan, Taspen Gandeng Perum Peruri

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 457 1017704 i1p2d2lz1u.jpg Tingkatkan Pelayanan, Taspen Gandeng Perum Peruri (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Taspen (Persero) dengan Perum Peruri telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahamanan Bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pengembangan sistem pelayanan dan pengamanan digital otentikasi penerima pensiun penyelenggara negara dengan menggunakan kartu secara elektronik.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan, kerja sama antara kedua BUMN ini dalam rangka membangun sistem teknologi informasi yang berkaitan dengan pensiunan penyelenggara negara.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kerjasama dimaksud meliputi pengembangan aplikasi pendaftaran dan personalisasi kartu identitas penerima uang pensiun termasuk mekanisme pengamanan digital otentikasi yang terkait dengan kartu dan teknologi pendukungnya," kata Gatot di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Sementara itu, Direktur Utama PT Taspen (Persero), Iqbal Latanro mengatakan, kerjasama dengan Perum Peruri dapat meningkatkan pengendalian pembayaran kepada pensiunan. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat bersinergi antar BUMN.

Iqbal menyebutkan, Perum Peruri merupakan perusahaan yang dalam kerjasama ini akan membuatkan sistem perangkat pada kartu untuk 6,8 juta pensiunan dan PNS aktif.

"Jadi nanti Peruri yang cetak untuk membuat kartunya, peserta pensiun baik yang aktif dan tidak aktif 6,8 juta, yang pensiun saja 2,4 juta," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini