Share

Adhi Karya Kebut 9 Proyek di 2014

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 471 1017276 uNlCP9LuVd.jpg Adhi Karya Kebut 9 Proyek di 2014 (Foto : Ilustrasi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Adhi Persada Properti (APP) akan meluncurkan sembilan proyek pada tahun ini. Proyek-proyek tersebut tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Sembilan proyek tersebut di antaranya, Apartemen Taman Sinduadi Yogyakarta, Taman Melati Mulyirejo Surabaya, The Jasmine Park Pasteur Bandung, Taman Melati Dinoyo Malang, Taman Melati Sardjito Yogyakarta, Mixed-Used Grand Dhika City Jatiwarna Bekasi, Grand Dhika Mansion di Pejaten Jakarta, Grand Dhika City Bekasi dan kondotel Adhikapura-sunset road Bali.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk sembilan proyek tersebut, akan disediakan dana investasi sekira Rp12 triliun," ucap Direktur Pengembangan dan Penjualan APP, R. Pulung Prahasto kepada wartawan di Jakarta.

Pulung menjelaskan,  sembilan proyek itu adalah campuran antara apartemen dengan hotel atau yang dikenal dengan (mixed-used). Saat ditanya mengenai dana investasinya, Pulung mengatakan akan diperoleh melalui kombinasi dana internal dan eksternal.

“Sembilan proyek yang sedang dikembangkan ini berasal dari dana internal, cashflow, juga pinjaman. Perinciannya, internal sebesar 30 persen, cashflow kawasan 20 persen, sisanya, bisa dari pinjaman perbankan atau pinjaman dari induk usaha,” sebutnya.

Menurut Pulung, diperkirakan pembangunan total semua proyek ini dibutuhkan waktu sekira 2-3 tahun. Sehingga diperkirakan akan selesai pada 2017. Ada beberapa proyek yang sudah terjual karena sudah di launching bulan Mei kemarin, yakni Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dan Surabaya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini