Share

Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 471 1017301 WT4XWXiJdG.jpg Daftar Kota yang Menjadi Sarang Miliarder di Dunia (Foto : Kota Monaco/CNBC)
A A A

BERLIN - Sebuah lembaga survei yang bernama WealthInsight and Spear mengeluarkan daftar 10 kota yang menjadi sarang bagi miliarder di dunia. Kota-kota ini terkenal dengan jumlah miliardernya yang banyak dengan harta kekayaan diatas USD1 juta dolar, di luar rumah mereka. Kota mana sajakah itu?

Dikutip dari CNBC, Kamis (24/7/2014), di posisi pertama di duduki oleh kota Monaco. Saking kayanya, tahukah Anda, satu dari tiga warga di Monaco adalah miliarder? Jumlah miliarder di kota ini hampir sepertiga atau 29,21 persen dari populasi kota MOnaco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebenarnya bukan hal mengejutkan Monaco menjadi kota utama sarang miliarder di dunia. Pajak yang rendah dari pemerintah, dan iklim kota Monaco yang sangat disukai oleh orang kaya menjadikan Monaco sebagai kota dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia," ucap Analis dari WealthInsight, Oliver Williams.

Di posisi kedua adalah kota Zurich, di Switzerland. Sama seperti Monaco, pajak yang rendah dari pemerintah membuat orang kaya menjamur di kota ini. Jumlah orang kaya di kota ini mencapai 27,34 dari total populasi keseluruhan. Diposisi ketiga ada Jenewa dengan jumlah orang kayanya 17,92 persen dari total keseleruhan populasi.

Di posisi empat adalah New York. WealthInsight mencatat, satu dari 22 warga di New York merupakan orang kaya. Jumlah orang kaya di New York adalah 4,63 persen dari total populasinya. Diposisi lima adalah kota Frankfurt. Kota ini memiliki 3,88 persen orang kaya. Diposisi enam adalah London dengan 3,39 persen.

"Kebanyakan orang kaya suka tinggal di London karena stabilitas politiknya," ucap Williams.

Di posisi ketujuh adalah kota Oslo. Ibukota dari Norwegia ini memiliki jumlah orang kaya sebanyak 2,90 persen. Di posisi kedelapan adalah Singapura. Singapura menjadi satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam 10 daftar ini. Diposisi sembilan adalah Amsterdam, dengan jumlah orang kaya 2,63 persen. Dan diposisi terakhir adalah Florence di Itali. Kota ini memiliki populasi orang kaya 2,59 persen.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini