Share

Ini Negara yang Paling Ramah Anak

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 471 1017569 DoNlpeDj9Y.jpg Ini Negara yang Paling Ramah Anak (Foto :Inhabitat)
A A A

MASSACHUSETTS - Sebuah yayasan amal yang bergerak di bidang anak-anak, Annie E Casey Foundation (AECF) mengeluarkan daftar negara yang memiliki pelayanan terbaik secara keseluruhan untuk anak-anak di Amerika Serikat (AS).

Kota yang mendapat predikat sebagai kota terbaik bagi anak-anak di Amerika adalah Massachusetts. Negara bagian dari Amerika yang beribukota Boston ini dianggap mampu meberikan perhatian kepada anak-anak di negara ini. Ini terlihat dari persentase tertinggi dari setiap siswa yang dapat membaca, dan di pelajaran matematika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, kota ini juga sangat memperhatikan kesehatan anak-anak dengan tingkat kematian yang terendah dibanding negara bagian lainnya di AS.

"Sementara itu, negara bagian lain yang mendapat predikat kota terbaik untuk anak-anak di Amerika adalah Vermont, Iowa, New Hampshire, Minnesota, North Dakota, Connecticut, New Jersey, Virginia, dan Nebraska," ucap juru bicara dari Annie E Casey Foundation (AECF), yang dikutip dari Business Insider, Jumat (25/7/2014).

Sementara, negara bagian Mississippi adalah negara dengan tingkat kesejahteraan terendah untuk anak-anak. Hampir 50 persen anak-anak di negara bagian ini memiliki orang tua tunggal, alias bercerai. Dan hampir 50 persen anak-anak di negara bagian ini hidup dibawah garis kemiskinan. Selain Mississippi, negara bagian yang tingkat kesejahteraan untuk anak tergolong rendah antara lain ew Mexico, Nevada, Louisiana, Arizona, Carolina Selatan, Alabama, Texas, Georgia, dan Arkansas.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini