Share

Begini Cara yang Benar Mencuci Bedcover

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 472 1017573 71OfOHlgvB.jpg Begini Cara yang Benar Mencuci Bedcover (Foto :Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Bed Cover saat ini menjadi idola banyak orang, karena selain bisa memperindah tampilan tempat tidur juga sangat nyaman digunakan apalagi saat musim penghujan seperti sekarang.

Bedcover, idealnya dicuci rutin setiap dua minggu sekali, supaya terjaga kebersihannya dan terhindar dari bakteri dan kuman yang menempel. Namun selama ini banyak yang salah kaprah dalam mencuci bedcover. Bagaimana cara yang benar mencuci bedcover?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikutip dari Real simple, Jumat (23/7/2014), mencuci bedcover sangat dianjurkan dengan menggunakan air yang tidak terlalu panas. Karena, air yang terlalu panas akan merusak dan melemahkan serat pada bedcover. Selain itu, dalam memilih deterjen, gunakan deterjen yang terlalu banyak mengandung bahan kimia. Karena, akan membuat bedcover Anda menjadi kaku.

Agar bedcover Anda tetap lembut, campurkan deterjen dengan cuka putih dan air. Tidak disarankan untuk menggunakan pemutih kimia pada saat mencuci deterjen.

Gunakan pemutih yang terbuat dari bahan alami seperti seperempat cangkir perasan lemon. Pada saat mengeringkan pun tak boleh dibawah terik matahari. Carilah tempat yang sejuk dan kering untuk mengeringkan bedcover Anda.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini