Share

Miliarder Rusia Sumbang Rp5,9 T Bangun Taman di Moskow

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 474 1017479 EXFtUNPuWN.jpg Miliarder Rusia Sumbangkan Rp5,9 T Bangun Taman di Moskow (Foto : Business Insider)
A A A

MOSKOW - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menunjukkan kecintaannya terhadap kotanya. Seorang miliarder asal Moskow, Rusia berencana menyumbangkan USD512 juta uangnya atau Rp5,9 triliun untuk membangun sebuah taman di Moskow.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (24/7/2014), miliarder tersebut bernama Konstantin Malofeyev. Ia merupakan seorang pemilik modal dari kelompok investasi Marshall Capital. Dengan pembangunan taman ini,ia berharap dapat membantu mengembangkan ekonomi Rusia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Proyek ini merupakan proyek pertama kalinya di Rusia. Belum pernah ada proyek seperti ini sebelumnya," ucap dia.

Malofeyev menyebut, untuk membangun taman ini ia telah bekerja sama dengan sebuah yang bergerak di dibidang pertamanan di Perancis yang bernama Puy du Fou Internasional. Perusahaan ini sebelumnya juga telah berhasil membangun salah satu taman yang populer di Perancis Barat dengan 1,5 juta pengunjung tiap tahunnya.

Proyek pembangunan taman ini diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga tahun. Untuk membangun taman ini, Malofeyev telah menyediakan lahan miliknya seluas 741 hektare (ha) di dekat Hotel Tsagrad, Moskow.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini