Share

Agar Anak Tidak Jenuh selama Perjalanan Mudik

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Agustus 2014 16:38 WIB
$detail['images_title']
Kiat anak tidak jenuh saat mudik (Foto: Howstuffworks)

MELAKUKAN perjalanan mudik merupakan tradisi dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Yang perlu menjadi catatan para orangtua adalah mencegah anak-anak jenuh selama perjalanan.  

Direktur Medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat, Dr Sri Widiyaningsih, mengatakan bahwa pemudik harus memerhatikan psikologis anak ketika dalam perjalanan. Pasalnya, anak sangat mudah jenuh, terutama bila jarak yang ditempuh cukup jauh.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ketika mudik bersama anak, orangtua harus memerhatikan psikologis anak karena mereka mudah sekali jenuh," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

 

Ketika sudah merasa jenuh, biasanya anak akan rewel sehingga orangtua bisa terganggu. Lalu, bagaimana menyiasati agar anak tidak jenuh saat perjalanan mudik?

 

"Untuk menyiasati agar anak tidak jenuh bisa dengan sering berhenti. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh anak, orangtua juga bisa beristirahat dengan sering berhenti," tutupnya. (Baca: Solusi Alami Atasi Batuk Menggonggong pada Anak)

 

(fik)