Share

Cegah Flu dengan Teh Detoks Ini

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 20:00 WIB
$detail['images_title']
Cegah flu dengan teh detoks ini, (Foto: Qalbi)

MUSIM hujan seringkali memicu seseorang terserang flu. Tentu. Sehingga, hal inipun bisa mengganggu konsentrasi dan produktivitas seseorang.

Meski begitu tidak perlu cemas. Pasalnya, secangkir teh hangat herbal ternyata bisa meringankan keluhan Anda. Tak sampai disitu, teh rasa herbal tersebut juga bisa menjadi detokstifikasi tubuh. Berikut resep sehat yang bisa Anda terapkan, seperti dilansir Healthmeup.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahan yang diperlukan:

 

- Sepertiga jahe yang sudah di cincang

 

- Satu seperempat air jeruk lemon

 

- Satu seperempat sendok teh bubuk kayu manis

 

- Seperempat sereh yang sudah di cincang

 

- Satu sendok teh daun kemangi yang sudah dipotong-potong

 

- dua sendok teh madu

 

Cara pembuatan:

 

Rebuslah empat setengah gelas air ke dalam panci, masukan semua bahan kecuali madu. Kemudian aduklah sampai mendidik selama tiga sampai empat menit. Selanjutnya, saringlah dan tuangkan ke dalam empat gelas yang sudah disediakan. Terakhir, tambahkan satu setengah sendok teh madu dalam setiap gelas, aduk sampai rata. Dan teh detoks pun sudah siap diminum. (Baca: Penerapan JKN Masih Terkendala Verifikasi Pasien di Rumah Sakit)

(fik)