Share

Begini Cara Konsumsi Buah dengan Benar

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Sabtu 02 Agustus 2014 12:05 WIB
$detail['images_title']
Cara Konsumsi Buah dengan Benar(Foto: Freepik)

BUAH memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Namun, tidak sedikit yang berpendapat bahwa buah sebaiknya dikonsumsi secara langsung dibanding dibuat smoothie.

Menurut Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, Sp.GK, buah yang dikonsumsi langsung ataupun dibuat smoothie, sebenarnya tidak ada beda. Keduanya diketahui memiliki nutrisi sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau smoothie atau jusnya langsung kita minum, itu bagus. Nutrisinya kalau diblender masih sama dengan buah yang dimakan langsung," ujarnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Meski begitu, dr Fiastuti menyarankan jika konsumsi buah yang baik adalah beserta kulitnya. Pasalnya, pada kulit buah terdapat serat alami yang tinggi dan baik bagi kesehatan.

"Kalau bisa memang konsumsi buah sama kulitnya. Seratnya itu paling tinggi dikulit. Tapi tentu buah yang wajar saja, misalnya  pear, apel atau anggur. Kalau durian atau nangka pasti tidak," tutupnya.

(fik)