Share

Kiat Surya Saputra Kembalikan Berat Badan Usai Lebaran

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 31 Juli 2014 06:07 WIB
$detail['images_title']
Surya Saputra (Foto: Feri/Okezone)

SETELAH menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, seharusnya berat badan mengalami penurunan. Namun, tidak jarang yang justru mengalami kenaikan berat badan.  

Hal tersebut biasa terjadi pada aktor Surya Saputra saat momen Lebaran. Surya mengaku bahwa setelah Lebaran berat badannya bisa naik sampai 3 kg.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

" Berat badan bisa naik 2 sampai 3 kg saat Lebaran karena banyak makanan mengandung kadar gula yang tinggi," katanya, saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Lalu, bagaimana cara Surya membalikkan berat badannya kembali normal? Suami dari penyanyi Cynthia Lamusu tersebut mengaku berolahraga untuk mengembalikan berat badannya kembali normal.

 

"Jadi, kalau untuk mengembalikan berat badan seperti semula itu dengan berolahraga, karena hanya itu cara yang paling benar," tuturnya. (Baca: Kunci Diet Sukses, Makan Sehat & Jangan Sampai Kelaparan)

Menurut Surya, pola pikir yang dijalani adalah keseimbangan. Semakin banyak makanan yang dikonsumsi maka harus diimbangi dengan olahraga. Bahkan dia juga mencontohkan jika satu hari dia makan banyak, maka olahraga yang harus dijalani tentu lebih dari dua kali dari biasanya.

 

"Misalnya saya biasanya mengitari Senayan lima kali, berarti dua kali lipatnya jadi sepuluh kali, tetapi tidak usah lari, jalan kaki saja, itu juga sudah pengaruh banget," tutupnya.

(fik)