Share

Cegah Alzheimer Konsumsi Asupan Berikut

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 12:25 WIB
$detail['images_title']
Ikan salmon makanan pencegah alzheimer (Foto: Boldsky)

HILANGNYA daya ingat seseorang merupakan salah satu dari Penyakit alzheimer. Sayangnya, penyakit degeratif ini hingga sekarang belum ditemukan obatnya.  

Namun, ada beberapa cara untuk mencegah terkena penyakit alzheimer, salah satunya dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hal ini karena beberapa makanan diyakini mampu mencegah penyakit alzheimer seperti yang dikutip Boldsky, Kamis (24/7/2014) berikut ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bayam dan sayuran hijau

 

Bayam dan sayuran hijau tidak hanya membantu mencegah alzheimer, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Bayam kaya akan serat dan antioksidan, sehingga bermanfaat menjaga otak tetap sehat dan aktif. (Baca: Lewat Obat Alami, Risiko Alzheimer Bisa Dicegah )

Almond, kenari dan hazelnut

 

Almond, kenari dan hazelnut dilengkapi dengan asam lemak omega-3, yakni lemak sangat sehat yang dibutuhkan oleh otak. Sebuah studi yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset terkemuka di California menemukan bahwa tikus uji coba laboratorium yang diberik kenari menunjukkan peningkatan sensor motorik otak dan kemampuan daya ingat.

 

Ikan salmon

 

Tidak hanya buah-buahan dan sayuran, ikan salmon akan berbagi nutrisi dan mineral. Selain itu, salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi kadar beta amyloid, yaitu protein pemicu alzheimer.

(fik)