Share

Lama di Depan Komputer Berisiko Nyeri Punggung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 17:28 WIB
$detail['images_title']
Nyeri punggung (Foto: Backpainedge)

NYERI pada bagian punggung bawah seringkali membuat tidak nyaman ketika bergerak. Biasanya, nyeri tersebut disebabkan karena suatu kondisi dan aktivitas tertentu.  

Berikut beberapa kondisi dan aktivitas yang bisa menjadi penyebab Anda mengalami nyeri dipunggung sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (24/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Duduk lama di depan layar komputer

 

Orang yang bekerja sepanjang hari dan sedikit melakukan gerakan bisa membuat tubuhnya lebih kaku. Kondisi ini bisa lebih buruk jika duduk dengan posisi yang salah, hingga akhirnya nyeri pada punggung. (Baca: Berenang & Berjalan Cara Tepat Atasi Nyeri Punggung)

Salah postur saat duduk

 

Menjaga postur tubuh tentu sangat penting untuk memastikan kesehatan tulang tetap baik. Jika Anda membentuk postur tubuh yang salah saat duduk maupun berdiri, maka akan menyebabkan tekanan pada punggung, terutama bagian bawah.

Posisi tidur yang salah

 

Anda biasa tidur dengan posisi meringkuk sehingga antara punggung dan pinggang tidak sejajar. Padahalnya, ketika tidur Anda harus membuat punggung tetap lurus. Sehingga, tulang belakang tidak bengkok dan mengurangi tekanan penyebab nyeri punggung.

Tidak pernah olahraga

 

Tidak pernah berolahraga membuat anggota tubuh menjadi kaku sehingga mudah terserang nyeri, termasuk pada bagian punggung. Oleh karena itu, berolahraga setiap hari merupakan keharusan agar tubuh tidak kaku.

(fik)