Share

Berolahraga di Tempat Kerja? Bisa Kok

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Kamis 24 Juli 2014 18:55 WIB
$detail['images_title']
Berolahraga di tempat kerja? bisa kok, (Foto: Gstatic)

KATA siapa olahraga tidak bisa dilakukan di tempat kerja? Nyatanya, hal itu bisa dilakukan dan membantu Anda tetap bergerak.

 

Berikut beberapa referensi dari The American Council on Exercise terkait beberapa olahraga yang bisa dilakukan di tempat kerja, seperti dilansir Healthmonitor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

- Jika memungkinkan, Anda bisa berolahraga saat berangkat ke kantor. Misalnya dengan naik sepeda atau berjalan di rute pejalan kaki.

 

- Temukan cara sederhana untuk Anda berolahraga, seperti datang ke tempat kerja lebih pagi, dan berjalan selama 30 menit mengelilingi gendung kantor atau di lapangan yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa berolahraga setelah Anda selesai kerja sambil menunggu jalanan tidak macet lagi. (Baca: Penerapan JKN Masih Terkendala Verifikasi Pasien di Rumah Sakit)

 

- Ajak seorang teman untuk berjalan kaki saat datang waktu makan siang.

 

- Bergabung dengan di tempat fitness di tempat kerja Anda atau gym yang ada di sekitar kantor Anda. (Baca: Merokok Bikin Anda Tak Nafsu Makan)

 

- Menyiapkan elastis tubing (pipa elastis) dan menyimpannya di meja kerja, untuk Anda meremas di waktu senggang saat bekerja. Atau Anda bisa menggunakan tangga untuk lari cepat.

(fik)