Share

Mudik Sehat & Selamat, Upayakan Istirahat Tiap 4 Jam

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 26 Juli 2014 12:17 WIB
$detail['images_title']
Mudik jangan lupa istirahat 4 jam sekali (Foto: Zomm)

MUDIK membawa kendaraan pribadi, seperti mobil, akan berisiko mengalami kelelahan saat perjalanan. Dalam kondisi seperti ini, tidak hanya berisiko kesehatan, tapi juga keselamatan.  

Direktur Medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat, Dr Sri Widiyaningsih mengatakan bahwa beristirahat merupakan bagian penting dalam menempuh perjalanan jauh, termasuk mudik. Waktu istirahat tidak hanya dibutuhkan supir, tetapi juga penumpang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Oleh karena itu, usahakan empat jam sekali berhenti untuk beristirahat dan meluruskan kaki," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

 

Lebih lanjut, Dr Sri mengatakan bahwa bila memang perjalanan ke kampung halaman terasa masih jauh, disarankan untuk mencari tempat penginapan. Tujuannya agar tubuh dapat benar-benar beristirahat.

 

"Sebisa mungkin mencari penginapan agar seluruh anggota tubuh dapat beristirahat. Kalau tidak dapat penginapan, maka menginap saja di jalan, tidak masalah, yang penting bisa istirahat," tutupnya. (Baca: Cara Alami Atasi Sakit Tenggorokan karena Flu)

(fik)