Share

Surya Saputra Rutin Cek Kesehatan Tiap Tahun

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Juli 2014 08:45 WIB
$detail['images_title']
Surya Saputra (Foto: Feri/Okezone)

KESEHATAN merupakan bagian penting dari kehidupan. Karena itu, menjaga dan rutin memeriksa kondisi kesehatan sangat penting dilakukan.  

Dengan rutin memeriksa kesehatan, kita bisa menjaga kondisi tubuh, termasuk bila memiliki penyakit. Bagaimanapun, istilah mencegah lebih baik daripada mengobati masih harus diterapkan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pentingnya memeriksa kondisi kesehatan juga disadari oleh aktor Surya Saputra. Suami dari penyanyi Cynthia Lamusu ini mengaku kerap ikut istrinya ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan.

 

"Iya, misalnya Cynthia tanya, 'Tahun ini sudah periksa kesehatan belum? Kalau belum, ayo ikut ke rumah sakit'. Jadi, di sana tensi, cek kolesterol, asam urat, dan penyakit-penyakit dalam," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Bagi Surya, umur dalam arti sebenarnya belum tentu sama dengan usia organ-organ tubuh. Surya mengatakan bahwa bisa saja kita terlihat muda, tetapi usia organ-organ di dalam tubuh sudah tua.

 

"Jadi, itu juga yang dokter selalu bilang, 'Sur, cek setiap tahun', karena kondisinya bisa umur kita berapa tetapi internal organ berapa, bisa jadi berbalik," tutupnya. (Baca: Merokok Bikin Anda Tak Nafsu Makan)

(fik)