Share

Terry Tidak ''Lapar Mata'' saat Buka Puasa

Qalbinur Nawawi, Jurnalis · Sabtu 26 Juli 2014 00:17 WIB
$detail['images_title']
Terry tidak ''lapar mata'' saat buka puasa, (Foto: Runi/ Okezone)

BANYAK orang luput mencukupi cairan saat berbuka puasa, padahal penting untuk menjaga kondisi tubuh. Namun, itu tidak berlaku untuk penyanyi Terry.  

Pelantun “Janji Manis” ini mengatakan bahwa mencukupi cairan ialah rahasianya menjaga kondisi tubuh tetap prima. Sejauh ini, menurutnya, kebiasaan meminum air sangat membantu, namun memang banyak orang kurang menyadarinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 "Saat buka puasa, banyak orang minum es dan yang manis-manis, tapi lupa air putihnya. Padahal, air putih bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Air ialah penetralisir dari makanan yang kita makan," katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

 

 Menurut wanita bernama asli Terryana Fatiah ini, momen berbuka puasa membuat sebagian orang berpuasa menjadi ‘lapar mata’. Semua makanan dan minuman dikumpulkan sebelum berbuka, padahal hanya sedikit yang disantap. (Baca: Pola Makan Sehat selama Puasa)

 

 Selain itu, cara Terry tetap fit saat puasa adalah menguransi aktivitas fisiknya. Tujuannya agar energinya tidak banyak terbuang.

 

 "Saya biasanya lebih banyak diam kalau puasa agar kualitas suara saya tetap terjaga dan mengurangi rasa haus," tutupnya.

(fik)