Share

Debut Van Gaal Bawa Setan Merah Leburkan Galaxy

Randy Wirayudha, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 51 1017416 WCwR3jadIr.jpg United hancurkan Galaxy, 7-0 di Rose Bowl (Foto: Reuters)
A A A

PASADENA – Tak hanya tim sekota mereka, Manchester City yang pesta gol saat tur pramusim di Amerika Serikat. Manchester United juga tak mau kalah. Pada momen debut gaffer Louis van Gaal, United gemilang dengan meleburkan Los Angeles Galaxy, tujuh gol tanpa balas!

 

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tensi pertandingan berjalan agresif sejak awal di mana, Juan Mata memulai ancaman di menit kelima dan nyaris mengantarkan gol cepat pemain debutan, Ander Herrera. Sayangnya penyelesaian Herrera masih sanggup dimentahkan Jaime Penedo, kiper Galaxy, ke atas mistar gawang.

 

Tuan rumah balik menyerang empat menit kemudian. Stefan Ishizaki merangsek ke sisi kanan pertahanan United dan memberikan umpan untuk disambar Gyasi Zardes. Sial, arah tandukan Zardes tepat mengarah ke pelukan David de Gea.

 

Namun di menit ke-13 kebutuan akhirnya dipecahkan Danny Welbeck. Berawal dari bola liar hasil passing lemah Mata, Welbeck berupaya menguasai situasi di jantung pertahanan lawan. Seketika bola dikendalikan, Welbeck melesakkan si kulit bundar itu ke sisi kiri gawang Penedo.

 

Sampai penghujung babak pertama, baru kembali terjadi peluang gol kedua buat Setan Merah – via titik 12 pas. Akibat hand-ball Adolph DeLaGarza di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih yang kemudian, langsung dilakoni Wayne Rooney. Bomber gempal itu tak kesulitan mengubah papan skor Rose Bowl, 2-0 untuk Red Devils.

 

Sebelum interval perdana benar-benar rampung, Rooney kembali mencatatkan namanya untuk mengukir gol ketiga United. Tepatnya di menit 45+1, Rooney yang menyambut crossing Reece James, menyontek bola masuk, kendati sempat mengenai tangan Penedo. 3-0 buat United di 45 menit pertama.

 

Beralih ke paruh kedua, tak tanggung-tanggung, Van Gaal menukar hampir semua pemainnya di masa jeda, kecuali Darren Fletcher dan Herrera. Pun begitu, tekanan dari tim tamu tak berkurang sama sekali.

 

Malah di saat memasuki menit ke-62, James mencetak gol pertamanya buat United, sekaligus menambah skor empat gol tak berbalas. Dikreasikan Herrera dengan umpan mendatarnya, James dengan tenang menggelontorkan bola ke ruang kosong di pojok kanan gawang Galaxy.

 

James menegaskan skor 5-0! Kembali dimulai dari skema yang dibangun Herrera di menit ke-84, Ashley Young sempat meneruskan passing-nya dengan tembakan keras yang segera dimentahkan Brian Rowe yang menggantikan Penedo. Sial, bola liar jatuh ke kaki James dan tak lama di-rebound pemain berusia 21 tahun itu.

 

Young tak hanya jadi penggembira, tapi juga melengkapi fiesta tujuh gol United, dengan tambahan dua gol terakhir di menit ke-88 dan 90. Gol pertamanya dicetak dari tembakan berjarak 25 yard dan golnya di menit 90, kembali diumpan Herrera ke muka gawang.

 

Meski Rowe coba keluar dari sarang, Young tetap mampu menyontek bola ke gawang Galaxy. Skor akhir, 7-0 buat United atas Robbie Keane Cs.

 

Susunan Pemain

Los Angeles Galaxy: Jaime Penedo/Brian Rowe (46’), Dan Gargan/Oscar Sorto (62’), Adolph DeLaGarza/Chandler Hoffman (62’), José Leonardo/Rob Friend (46’), Tommy Meyer/Raúl Mendiola (62’), Stefan Ishizaki/Kyle Venter (61’)/Charlie Rugg (68’), Marcelo Sarvas/Rafael Garcia (62’), Baggio Husidic/Kofi Opare (46’), Vitor Juninho/Bradford Jamieson (46’), Robbie Keane/Landon Donovan (61’), Gyasi Zardes/Kenneth Walker (46’).

 

Manchester United: David de Gea/Anders Lindegaard (46’), Jonny Evans/Rafael da Silva (46’), Chris Smalling/Tyler Blackett (46’), Paul Jones/Michael Keane (46’), Luke Shaw/Reece James (46’), Antonio Valencia, Darren Fletcher, Ander Herrera, Wayne Rooney/Ashley Young (46’), Juan Mata/Shinji Kagawa (46’), Danny Welbeck/Luís Nani (46’).

 

Hasil Lengkap Laga Pramusim Lainnya, Kamis (24/7/2014):

Liverpool 0-1 AS Roma

Sporting Kansas City 1-4 Manchester City

Paris Saint-Germain 2-1 OGC Nice

Wolfsberger AC 1-1 Chelsea

West Ham United 1-2 Wellington Phoenix

SC Paderborn 1-2 Athletic Bilbao

Al Hilal 0-0 Genoa

DJK Rosenheim 1-11 Schalke 04

Wacker Innsbruck 2-5 Werder Bremen

Numancia 0-1 Atlético Madrid

Erzegebirge Aue 0-1 VfB Stuttgart

Rapid Wien 3-1 Galatasaray

RB Leipzig 2-3 Getafe

Olympique Lyonnais 0-0 Sevilla

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini