Share
Advertisement

Demi Kepuasan, MNC Shop Perkuat Sistem Delivery

Amril Amarullah , Jurnalis-Kamis 24 Juli 2014 14:10 WIB
A
A
A
JAKARTA - Belanja di MNC Shop kini makin nyaman. Melihat potensi pasar yang luas dari seluruh Indonesia, MNC Shop mengambil langkah strategis dengan membeli gudang dan mengelola pengiriman barang sendiri, lepas dari pihak ketiga.

MNC Shop menilai, di era informasi seperti sekarang, memiliki beragam pilihan produk menarik saja belum cukup untuk memenangkan konsumen. Untuk itu MNC Shop merasa perlu ada usaha lebih untuk menambah nilai kompetitif, salah satunya dengan memberikan layanan terbaik.

Penetrasi pasar online dan home shopping yang begitu dipengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan, kini menjadi fokus strategi MNC Shop di 2014. Menyikapi hal tersebut, MNC Shop mengambil langkah memperkuat diri dari sisi logistik untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan pengiriman pesanan.

Sejak pertengahan 2014, MNC Shop sudah memulai langkah tersebut dengan membuat gudang utama, seperti disampaikan CEO MNC Shop, Reino Barrack pada acara buka bersama belum lama ini, "Awareness dari publik, sudah cukup baik. Kita juga melakukan inisiasi untuk membeli gudang. Ada dua gudang besarnya 780 meter persegi. Agar logistik kita bisa di-handle sendiri.”

Salah satu target yang ingin dicapai MNC Shop melalui langkah ini adalah untuk mengeliminasi masalah pengiriman, seperti keterlambatan misalnya. Tak banyak pesaing yang berani menangani pengirimannya sendiri tanpa bantuan pihak ketiga.

Dengan adanya sistem yang ditangani sendiri, maka proses dapat dipercepat, sehingga memungkinkan MNC Shop untuk semakin berani memberi layanan lebih. Tak hanya di kota-kota besar, dalam waktu dekat para pelanggan MNC Shop di seluruh Indonesia dapat menikmati layanan Free Delivery Charge.

Kini area pusat distribusi MNC Shop sudah mencakup 18 kota, yaitu: Aceh, Balikpapan, Bandung, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jambi, Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Makasar, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya.

Melihat potensi pasar yang menjanjikan, baik home shopping ataupun online, MNC Shop sudah berancang-ancang untuk menambah pusat-pusat distribusi di kota lain. Dengan demikian para pelanggan MNC Shop, baik yang datang dari Channel 88 Indovision, Top TV, Oke Vision, Play Media, RCTI, SINDOTV, MNC TV serta www.mncshop.co.id dapat menikmati pelayanan secara optimal.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement