Share
Advertisement

Perusahaan Label Rekaman Gugat Artis YouTube

Advent Jose , Jurnalis-Sabtu 02 Agustus 2014 15:03 WIB
Ilustrasi YouTube (Foto : Mashable)
Ilustrasi YouTube (Foto : Mashable)
A
A
A
CALIFORNIA - Ultra Record, sebuah perusahaan label rekaman, menggugat oknum yang menggunakan lagu-lagu secara sembarangan di YouTube sebagai backsound video. Michelle Phan, bintang YouTube, salah satu yang digugat karena melakukan hal itu kepada artis- artis perusahaan tersebut.
 
Ultra record adalah perusahaan label rekaman yang mengorbitkan beberapa artis seperti Kaskade, Deadmau5, dan Calvin Harris. Menurut perusahaan Phan telah mengambil musik dari artis mereka tanpa izin dan mendapatkan keuntungan dari hal itu (melalui iklan video di YouTube).
 
Label rekaman itu juga mengklaim telah memperingatkan Phan beberapa kali, tetapi dia tidak menghiraukannya. Karena hal itu, kemudian label menuntut ganti rugi sebesar USD150 ribu atas pelanggaran tersebut kepada Phan.
 
Sementara itu, Phan sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait hal tersebut. Tetapi sepertinya, tidak semua artis yang tergabung dalam manajemen ultra record mempermasalahkan hal tersebut.
 
Kaskade justru berkicau melalui twitter-nya, tidak terlalu mempermasalahkan jika ada yang menggunakan musik dalam videonya seperti dikutip Ubergizmo, Sabtu (2/8/2014).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement